BRILink Mobile, Instal Aplikasi Ini Menjadikan Para Agen Lebih Mudah Melakukan Transaksi

Aplikasi BRILink Mobile (BRIMOB) sudah familiar ditelinga Masyarakat terlebih para Agen BRILink baik itu Agen BRILink yang dari awal mendaftar sudah menggunakan aplikasi BRILink Mobile, maupun para Agen BRILink yang awalnya hanya menggunakan alat mesin EDC (Electronic Data Capture) dan pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan aplikasi BRILink mobile ini.

Apa dan seperti apa sih aplikasi BRILink Mobile?

Aplikasi BRILink Mobile atau sering disingkat BRIMOB adalah satu aplikasi yang dirilis oleh bank BRI untuk mempermudah transaksi para Agennya, yang disebut Agen BRILink.

Pada awal kemunculannya BRILink berjalan sebagai satu bisnis yang menjanjikan keuntungan jangka panjang karena jenis bisnis BRILink ini akan tetap selalu mejadi kebutuhan bahkan akan terus meningkat.

Diawal calon Agen tidak kenal dan tidak dikenalkan pada aplikasi BRILink Mobile oleh pihak bank BRI karena memang awalnya calon Agen hanya dikenalkan pada satu alat transaksi saja yaitu mesin EDC.

Barulah setelah beberapa tahun kemudian setelah BRILink berjalan dengan sangat pesat aplikasi BRILink Mobile dirilis dan dikenalkan kepada calon Agen baru maupun kepada Agen yang sudah berjalan yang mengunakan EDC.

Aplikasi Agen BRILink Mobile pada dasarnya bisa dibilang sama saja dengan aplikasi-aplikasi sejenis kebanyakan yang bisa didownload di playstore dan diinstal pada perangkat smartphone android yang dimiliki oleh siapa saja.

Untuk bisa melakukan transaksi pada aplikasi sejenis aplikaisi BRILink Mobile tentunya Pengguna harus terlebih dahulu melakukan registrasi.

Karena aplikasi BRILink Mobile adalah salah satu produk bank yaitu bank BRI tentunya Pengguna harus terlebih dahulu mengajukan diri menjadi Agen BRILink dengan cara mempersiapkan data yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran dan lakukan pengajuan ke bank BRI.

Apa saja syarat menjadi Agen BRILink Mobile?

Syarat-syarat menjadi Agen BRILink Mobile sama halnya dengan syarat-syarat untuk menjadi Agen BRILink diawal sebelum BRI rilis aplikasi BRILink Mobile, atau Agen yang bertransaksi menggunakan mesin EDC.

Berikut adalah syarat-syaratnya:
  1. Siapkan fotocopy KTP
  2. Siapkan fotocopy NPWP
  3. Siapakan Surat Keterangan Usaha (SKU) minimal dari Desa setempat, apabila calon Agen berbadan usaha maka yang harus disiapkan adalah Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Tempat Usaha (SITU) Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Akte pendirian dan izin usaha lainnya yang harus disiapkan.
  4. Calon Agen menyediakan alat operasioanal seperti Smartphone, Printer, dan internet. Ini yang membedakan Agen EDC dan Agen BRILink Mobile, Agen EDC alat transaksi dipinjamkan oleh bank termasuk internetnya. Berbeda dengan Agen BRILink Mobile alat transaksi disiapkan oleh Agen dari Smartphone termasuk internet dan alat cetak bukti transaksinya
  5. Fotocopy buku tabungan/rekening bank BRI atau nanti disaat pendaftaran akan dibuatkan oleh pihak bank BRI, bila belum memiliki tapi kebanyakan calon Agen dibuatkan kembali pada saat pendaftaran.
  6. Formulir pengajuan "nanti tinggal tanda tangan akan disiapkan oleh bank"
  7. Perjanjian kerjasama "nanti tinggal tanda tangan saja sama halnya formulir"
Bila sudah lengkap semua kecuali 5,6 dan 7 silahkan datang kekantor BRI terdekat jangan lupa membawa identitas yang disebutkan diatas asli.

Bagaimana bila yang sudah jadi Agen EDC ingin jadi Agen BRILink Mobile?

Bila Agen EDC BRILink ingin transaksi menggunakan aplikasi BRILink Mobile maka yang harus dilakukan adalah melakukan pengajuan ulang untuk Agen BRILink Mobile dengan data yang sebelumnya digunakan untuk pengajuan menjadi Agen BRILink EDC namun sudah diperbaharui.

Siapa saja yang bisa menjadi Agen BRILink Mobile?

Agen BRILink Mobile sama halnya dengan Agen BRILink EDC adalah Masyarakat yang sudah menjadi Nasabah Bank BRI, memiliki usaha dan tempat usaha yang tetap, memenuhi syarat-syarat seperti disebutkan diatas, jadi Agen BRILink bukanlah Pegawai bank BRI, setelah terdaftar dan diverifikasi oleh pihak bank Agen BRILink tetaplah Masyarakat namun bedanya diberikan kepercayaan karena sudah memenuhi sarat-syarat diatas.

Transaksi apa sajakah yang bisa dilakukan dengan aplikasi BRILink Mobile?

Transaksi yang bisa dilakukan dengan aplikasi BRILink Mobile tentunya hampir sama dengan yang bisa dilakukan pada mesin EDC BRILink, yang membedakannya hanya pada alat dan cara transaksinya.

Bila transaksi di EDC BRILink diharuskan menggunakan kartu ATM untuk melakukan semua jenis transaksi yang bisa dilakukan di EDC. Berbeda dengan transaksi di aplikasi BRILink Mobile hampir semua transaksi tidak dibutuhkan kartu ATM kecuali pada menu transaksi transfer sesama BRI dan transfer antar bank.

Berikut adalah transaksi yang bisa dilakukan di aplikasi BRILink Mobile:
  1. Transfer sesama BRI, transfer sesama BRI bisa dilakukan dengan menggunakan 2 menu yang ada yaitu:  Transfer BRI dan Setor Simpanan, yang membedakan diantara keduanya adalah Transfer BRI diharuskan menggunakan nomor kartu ATM dan tentunya dibutuhkan kode OTP. Setor Simpanan, transaksi transfer kesesama BRI menggunakan menu ini tidak dibutuhkan nomor kartu ATM maupun kode OTP.
  2. Transfer antar bank, selain transfer kesesama BRI aplikasi BRILink Mobile juga bisa transfer ke bank lain, hampir transfer kesemua bank di Indonesia bisa dilakukan diaplikasi BRILink Mobile. Tetapi tentunya seperti disebutkan diatas bahwa transfer antar bank diaplikasi BRILink Mobile dibutuhkan nomor kartu ATM dan juga kode OTP.
  3. Tarik tunai, diaplikasi BRILink Mobile juga bisa melakukan tarik tunai via ATM seperti halnya di mesin EDC yang membedakan tarik tunai di aplikasi BRILink Mobile tidak digesek melainkan dengan cara memasukan nomor ATMnya dan untuk keamanannya juga tidak menggunakan PIN ATM tetapi dengam kode OTP yang dikirim ke nomor handphone yang terdaftar, dan tarik tunai diaplikasi BRILink Mobile hanya bisa untuk ATM BRI saja.
  4. Info saldo, selain transaksi yang sudah disebutkan diatas aplikasi BRILink baru baru ini sudah bisa melakukan cek saldo menggunakan ATM, cara transaksinya hampir sama dengan transfer BRI dan transfer bank lain, dan hanya untuk ATM BRI saja untuk ATM bank lain belum bisa.
  5. Beli pulsa dan paket data, diaplikasi BRILink Mobile bisa beli pulsa m tronik semua operator dari nominal 5rb untuk operator XL, Indosat dan beberapa operator lainnya 20rb. Paket data yang disediakan aplikasi BRILink Mobile masih terbatas untuk beberapa operator saja seperti paket data operator Indosat belum tersedia
  6. Bayar iuran BPJS Kesehatan
  7. Bayar tagihan PLN
  8. Beli token PLN
  9. Bayar tagihan nontaglis (P2TL)
  10. Bayar tagihan air PDAM
  11. Transfer otomatis Bri Virtual Acount (BRIVA)
  12. Too Up Gopay
  13. Top Up BRIZZI
  14. Bayar tagihan telepon pascabayar
  15. Bayar cicilan seperti BAF, FIF, OTO, VERENA, WOM, FINANSIA
  16. Bayat setoran pinjaman BRI
  17. Tiket kereta api
  18. Tiket pesawat
  19. Registrasi dan asuransi AMKKM
  20. Tarik dan stor tunai Tbank
  21. Bayar zakat via BAZNAS
Itulah transaksi yang bisa dilakukan pada aplikasi BRILink Mobile oleh para Agen BRILink. Lalu apasih perbedaan aplikasi BRILink Mobile dengan EDC?

Seperti sudah dijelaskan diatas perbedaaannya terletak pada alat transaksi dan cara transaksinya, untuk fitur masih bisa dibilang banyak kesamaan walaupun memang ada beberapa fitur yang hanya bisa ditransaksikan pada mesin EDC.

Diatas sudah dijelaskan apa itu aplikasi BRILink Mobile dan seperti apa aplikasi BRILink Mobile, tidak lupa fitur fitur pada aplikasi pun sudah dijelaskan.

Tunggu apalagi bagi Masyarakat yang sudah merasa siap bergabung menjadi bagian dari bank BRI melalui kerjasama bisnis BRILink segera mendaftar dikantor BRI terdekat untuk menambah pendapatan tambahan Anda.

Setelah mendaftar dan disetujui segera instal aplikasi BRILink Mobile untuk mulai bertransaksi. Bagi Agen baru tentunya akan butuh waktu untuk mendapatkan pelanggan yang bertransaksi ditempat Agen BRILink yang baru kita buka, karena memang tentunya Mereka belum mengetahuinya.

Karena baru untuk memperkenalkan usaha BRILink kita lakukan promosi tetapi jangan khawatir seperti disyaratkan oleh bank BRI sebelum mendaftar bahwa calon Agen harus sudah memiliki tempat usaha yang tetap dan sudah berjalan minimal 2 tahun. Nah, disini manfaatnya dari syarat itu, Agen baru tidak usah terlalu susah payah promosi jauh keluar sana sini, karena tentunya usaha sebelumnya sudah berjalan dan sudah memiliki Pelanggan maka itulah target Pelanggan untuk usaha baru Agen BRILink kita dengan cara memberitahukannya kepada Pelanggan tentang usaha BRILink, dengan begitu lama kelamaan akan banyak yang tahu usaha BRILink kita dari mulut kemulut Pelanggan yang datang.

Berbeda dengan bila diawal sudah menjadi Agen BRILink dengan mesin EDC tentunya pastinya sudah memiliki Pelanggan, Agen tinggal melayani transaksi pelanggan dengan menggunakan aplikasi BRILink Mobile.

Banyak sekali manfaat aplikasi BRILink Mobile untuk Agen BRILink EDC yang sudah berjalan sebelumnya, diantaranya untuk melayani Pelanggan yang membawa uang cash seperti: transaksi transfer sesama BRI, bayar tagihan seperti tagihan listrik, BPJS, beli pulsa HP atau token PLN dan yang lainnya yang sipatnya Pelanggan membawa uang cash.

Dengan aplikasi BRILink Mobile transaksi Agen menjadi lebih mudah tanpa harus selalu menggunakan kartu ATM, tidak perlu banyak ATM untuk mengakali limit karena Aplikasi BRILink Mobile memberikan limit yang besar sampai dengan 90jt.

Transaksi dengan aplikasi BRILink Mobile lebih mudah lebih simpel dengan tampilan antarmuka yang user prendly, kecepatan proses transaksi yang mengagumkan. Nah karena itulah kenapa saya merekomendasikan khususnya bagi Agen BRILink EDC segera daftar juga untuk transaksi dengan aplikasi BRILink Mobile. Setelah disetujui instal aplikasi yang akan menjadikan transaksi Anda lebih mudah dengan memanfaatkan smartphone yang dimiliki. Kelebihan dari aplikasi BRILink Mobile akan dirasakan setelah mencobanya.

Seperti itulah aplikasi BRILink Mobile yang menjadikan transaksi para Agen BRILink menjadi lebih simpel, tidak selalu harus menggunakan mesin EDC dan kartu ATM. 

Belum ada Komentar untuk "BRILink Mobile, Instal Aplikasi Ini Menjadikan Para Agen Lebih Mudah Melakukan Transaksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel